Categories
Bank

Cara Membuat M Banking BRI Paling Lengkap

Cara membuat m banking BRI memiliki syarat yang cukup mudah untuk dipenuhi oleh siapa saja, tentu saja anda wajib memiliki rekening dari bank BRI terlebih dulu. Selain itu, ada pula beberapa syarat daftar mobile banking BRI yang lain.

Apabila anda sudah melengkapi setiap syarat, tentu saja anda pun bisa langsung melakukan pendaftaran dan merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi m banking bank BRI. Proses pembuatan m banking bank BRI pun cukup mudah apabila anda sudah melengkapi setiap syarat yang ada.

Kali ini kami pun akan berbagi beberapa tahapan yang harus anda lalui untuk bisa menggunakan m banking bank BRI. Apa saja tahapan tersebut? berikut ini penjelasan lengkapnya dari oxboffice.

Cara Membuat M Banking BRI

Seperti yang sebelumnya sudah kami sebutkan, bahwa sebelum mulai cara membuat m banking BRI, pastikan sebelumnya bahwa anda sudah memiliki rekening dari bank BRI terlebih dulu. Ini adalah syarat wajib yang tidak hanya berlaku pada bank BRI saja tapi juga semua bank lain yang memiliki layanan mobile banking.

Apabila anda sudah memiliki rekening dari bank BRI, maka barulah anda bisa langsung memulai setiap metode. Untuk memiliki mobile banking sendiri bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari menggunakan mesin ATM sampai dengan datang secara langsung ke bank BRI terdekat.

Mesin ATM

Salah satu cara membuat m banking BRI yang paling mudah dan banyak digunakan oleh nasabah adalah dengan melalui mesin ATM. Bahkan, metode ini juga menjadi rekomendasi pihak bank kepada siapa saja yang memang ingin memiliki m banking BRI.

Untuk melakukannya sendiri cukup mudah, hanya saja ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan. Apa saja tahapan tersebut? berikut ini detail langkah yang perlu anda lakukan :

  • Pada mesin ATM pilih Transaksi Lainnya dan lanjut dengan menu Lainnya.
  • Klik pada menu Registrasi
  • Lanjutkan dengan memilih menu Mobile Banking
  • Masukan nomor telephone anda.
  • Lanjutkan dengan memasukan nomor PIN yang ingin anda gunakan dan terdiri dari enam digit.
  • Struk akan keluar sebagai bukti registrasi dan simpan struk tersebut.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, anda perlu melanjutkannya dengan melakukan konfirmasi pada pihak bank. Karena itu lah sebelumnya kami menyebutkan untuk menyimpan struk yang anda dapatkan dari proses pendaftaran tersebut.

Untuk proses konfirmasi sendiri ada bebrapa hal yang perlu anda siapkan, mulai dari struk registrasi, pulsa pada nomor yang terdaftar dan siapkan pula aplikasi mobile banking bank BRI. Dengan menyiapkan semua sebelumnya, maka proses konfirmasi pun akan berjalan dengan lebih cepat dan anda pun bisa langsung menggunakan aplikasi m bankin.

Selain cara membuat m banking BRI yang sudah kami jelaskan, tentu ada beberapa metode lain yang bisa anda gunakan seperti melalui aplikasi BRImo dan bisa juga langsung melakukan pendaftaran m banking saat pertama kali membuka rekening baru bank BRI.

Tentu saja akan jauh lebih mudah anda langsung melakukan pendaftaran bersamaan dengan proses pembukaan rekening baru bank BRI dan anda pun tidak perlu menerapkan cara membuat m banking BRI di atas karena semua sudah dilakukan oleh pihak bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *